7 Tips Branding Bisnis dengan Virtual Office: Usaha Jadi Terkesan Lebih Elit!

Home 7 Tips Branding Bisnis dengan Virtual Office: Usaha Jadi Terkesan Lebih Elit!

7 Tips Branding Bisnis dengan Virtual Office: Usaha Jadi Terkesan Lebih Elit!

Aviso.co.id - Ingin usaha Anda terlihat lebih elit dengan cepat? Berikut tips branding bisnis dengan virtual office sebagai usaha pemasaran jangka panjang yang efektif
 

Dalam membangun sebuah usaha, pengusaha harus memperhatikan dua sisi internal dan eksternal usaha itu. Sisi internal adalah berhubungan dengan internal jalannya perusahaan. Seperrti bidang keuangan, SDM, sistem operasi, workflow, produk, riset, dsb. Sisi ini sangat penting untuk memastikan usaha berjalan dengan lancar dan efektif. Namun, sisi eksternal juga tidak kalah penting. 

 

Sisi eksternal adalah yang dilihat konsumen, yang merupakan aspek terpenting dalam usaha. Ini dikarenakan tanpa kepercayaan konsumen, maka sebuah usaha tidak akan memiliki pendapatan yang maksimal, dan bahkan bisa bangkrut. Oleh karena itu, Anda harus pintar-pintar melakukan tips branding bisnis dengan virtual office yang bisa membuat usaha Anda bisa terkesan elit seketika dan meningkatkan konversi usaha Anda. 

 

7 Tips Branding Bisnis dengan Virtual Office: Usaha Jadi Terkesan Lebih Elit!

 

Virtual Office sendiri adalah sebuah jasa penyedia kantor fungsional dengan alamat bisnis profesional yang legal dan terdaftar. Penyedia virtual office membuat usaha Anda tidak perlu repot membangun sebuah kantor fisik untuk usaha Anda.

 

Virtual office datang dengan banyak keuntungan seperti lebih hemat biaya operasional, alamat profesional legal dan resmi, layanan administrasi bisnis, dan akses ruangan kerja dan meeting yang fleksibel. Bisa dibilang bahwa Virtual office adalah masa depan sebuah bisnis modern untuk memiliki kantor elit di kawasan prestis untuk kepentingan bisnis usahanya. 
 

Namun, lebih dari itu, virtual office bisa dimanfaatkan sebagai branding bisnis Anda. Secara psikologis, manusia pastinya akan menganggap bisnis yang profesional adalah yang memiliki bangunan sebagai pusat bisnisnya. Semakin mentereng pusat operasi suatu bisnis, maka kesannya adalah semakin kredibel usaha itu. Virtual office tetap bisa dipakai sebagai branding usaha dengan atas nama perusahaan Anda tanpa harus membangun kantor fisik dari awal, ini menghemat banyak biaya untuk usaha Anda. Berikut beberapa tips branding bisnis dengan virtual office dari kami: 

 

1. Pilih Virtual Office Dengan Lokasi Strategis dan Prestis

 

Tips pertama adalah untuk memilih virtual office dengan lokasi strategis dan prestis, ini wajib dilakukan bila memang ingin melakukan branding bisnis dengan virtual office. Ini tidak berlaku bila Anda mencari virtual office murni untuk sebagai pusat operasi saja. 

 

Sumber: executivecentre.com

 

Misalkan seperti virtual office dari Aviso Indonesia yang berada di kawasan Jl. Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan yang dimana areanya adalah area bisnis prestis yang disebut sebagai area Segitiga Emas Jakarta. Bila penasaran, Anda bisa cek ketersediaan virtual office Aviso Indonesia di website resmi Aviso.co.id atau bisa hubungi kontak Whatsapp resmi Aviso di nomor +62 812 889 35 889

 

2. Memanfaatkan Alamat Bisnis Profesional Sebagai Informasi Bisnis Anda

 

Satu aspek yang bisa dimanfaatkan untuk branding usaha adalah dari alamat bisnis profesional resmi yang bebas dipakai atas nama perusahan Anda. usaha yang memiliki alamat bisnis di kawasan yang strategis dan prestisius tentu akan memiliki kesan yang berbeda di benak konsumen atau calon mitra/klien. Konsumen atau calon mitra/klien jelas akan lebih percaya pada alamat yang jelas-jelas saja, apalagi bila berada di pusat kota yang strategis.
 

Untuk memaksimalkan daya tarik alamat bisnis profesional ini, Anda bisa memasukkan informasi alamat ini ke bio media sosial resmi usaha Anda. Anda juga bisa cantumkan alamat bisnis ini di website Anda untuk semakin meningkatkan eksposur kelebihan ini di user di internet (bila Anda memiliki website). Media sosial dan website bisa dianggap sebagai “brosur” informasi usaha Anda. Maka, sebagai media komunikasi yang memiliki user aktif yang banyak, informasi alamat ini akan dibaca banyak orang saat seseorang mengunjungi media sosial dan website resmi perusahaan Anda. 

 

3. Memaksimalkan Profil Google My Business dan Google Maps Anda

 

 

Anda juga perlu update informasi di Google Business Anda bila memang memakai virtual office. Masukkan foto-foto, video, teks deskripsi, dan entry lain yang memang sudah diupdate dan dioptimasi untuk menunjukkan virtual office yang Anda pilih. Banyak pengguna Google yang akan cek lokasi beserta penampakanya melalui Google Maps, dan ini jelas bisa Anda manfaatkan. 

 

4. Citra Profesional Terbaik Saat Virtual Office Anda Didatangi

 

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, seseorang yang datang ke alamat bisnis Anda akan terkesima dengan kantor fisik virtual office Anda. orang itu akan menganggap Anda memiliki kantor di pusat kota yang prestis, padahal secara operasi usaha Anda adalah dilakukan secara remote atau hybrid. 
 

 

Virtual office juga menyediakan ruang meeting khusus yang bisa dipakai sewaktu-waktu sesuai permintaan. Ruang meeting ini juga didesain agar nyaman dan memiliki kesan modern minimalis yang baik. Bisa dipastikan kalau calon klien/mitra akan terkesima dan meninggalkan kesan yang baik di benak mereka. 
 

Terkait front desk, beberapa penyedia virtual office juga menyediakan front desk, penerimaan telpon, dan terima kirim surat atau paket sebagai layanan dasar administrasi bisnis. Ini jelas bisa menjadi nilai tambah dalam membangun branding usaha menggunakan virtual office.

 

5. Menggunakan Virtual Office Sebagai Latar Tempat Konten Digital dan Materi Promosi

 

Penyewa virtual office tentu saja mendapatkan full akses dan hak milik pada ruang office yang tersewakan, termasuk bila Anda menjadikannya sebagai latar tempat konten digital usaha Anda. 

 

Sebagai media komunikasi eksternal, banyak perusahaan memanfaatkan media sosial seperti Instagram untuk membuat dan menyebarkan konten promosi. Dengan memakai ruang virtual office sebagai latar tempat konten, masyarakat akan terekspos dengan kenyataan bahwa usaha Anda memiliki kantor dengan desain modern minimalis di tengah kota. Ini jelas akan menimbulkan kesan positif ke khalayak ramai terkait usaha Anda.  
 

Misalkan saja, konten-konten yang sedang tren dan mudah viral seperti POV Karyawan, A Day in (nama perusahaan), dan konten kuis karyawan bisa menjadi pilihan yang menarik. Ini dikarenakan konten akan memiliki kesan lebih baik sekaligus eksposure tempat perusahaan (apalagi bila viral) bila memakai latar tempat virtual office. 

 

6. Testimoni Karyawan Melalui Employee Generated Content (EGC)

 

Jangan remehkan kekuatan penyebaran informasi mouth to mouth yang berasal dari karyawan Anda sendiri. Dengan desain virtual office yang minimalis, modern, dan profesional, karyawan pastinya akan merasa nyaman, bergaya dan lebih percaya diri mengenai tempat dimana mereka bekerja. Dengan karyawan yang senang, informasi dan kesan usaha Anda akan senantiasa dipromosikan tanpa sadar oleh karyawan melalui Employee Generated Content (EGC). 

 

Sumber: squarespace-cdn.com

 

Benar, EGC adalah sebuah tren sosial media terkini yang berfokus pada penyampaian pesan untuk meningkatkan reputasi perusahaan “dari dalam”. Dalam hal ini, karyawan juga membuat konten untuk diri sendiri di media sosial dengan latar tempat virtual office Anda. namun, sebenarnya, konten EGC adalah juga diatur dari dalam perusahaan Anda sebagai strategi konten sosial media. 

 

7. Ciptakan Kesan Perusahaan Yang Melakukan Ekspansi

 

Kehadiran virtual office di berbagai daerah di Indonesia atau bahkan luar Indonesia memungkinkan Anda memiliki kantor di banyak tempat. Melalui penyewaan beberapa virtual office di beberapa tempat, anda seakan telah memiliki kantor pusat operasi di beberapa tempat dengan harga keseluruhan yang jauh lebih terjangkau daripada membangun kantor. 
 

Tetapi, kemudahan ini sangat bisa dimaksimalkan apabila anda sekaligus melakukan ekspansi bisnis. Baik dalam tahap perencanaan berupa tes pasar baru atau sudah dalam tahap meluncurkan ekspansi, virtual office bisa membantu Anda memiliki kantor sementara di daerah lain. 
 

Selain itu, apabila informasi ekspansi menggunakan virtual office ini Anda jadikan sebuah informasi yang perlu dibagikan, perusahaan Anda akan memiliki citra positif berupa perusahaan yang sukses yang sedang atau sudah melakukan ekspansi. Namun, dalam kenyataannya, Anda melakukan ekspansi dengan biaya kantor yang efektif dengan menggunakan virtual office. 

 

Apakah Anda sudah siap untuk lepas dari operasi bisnis tradisional dan menuju level berikutnya untuk mewujudkan operasi bisnis serba modern? Segera hubungi Aviso yang akan membantu Anda mewujudkan impian itu. 

 

Bersama Aviso, Anda bisa memiliki virtual office yang sesuai dengan kebutuhan Anda di lokasi elit dan strategis di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan. Lokasi yang sering disebut Segitiga Emas ini  jelas akan meningkatkan reputasi bisnis Anda dan bisa membawakan perubahan besar pada bisnis Anda

 

Jadi, tunggu apa lagi? Hubungi Aviso sekarang untuk konsultasi gratis dan segera wujudkan mimpi Anda memiliki bisnis modern di lokasi strategis di Jakarta Selatan. Unit terbatas!
 

Kesimpulan

7 tips branding bisni dengan virtual office yang bisa Anda pertimbangkan antara lain adalah memilih lokasi virtual office yang strategis dan prestis, menjadikan virtual office sebagai latar tempat konten sosial media,  menciptakan kesan perusahaan yang melakukan ekspansi, mendorong Employee Generated Content  melalui konten sosial media, memaksimalkan alamat bisnis profesional yang disediakan virtual office, dan memaksimalkan profil Google My Business dan Google Maps usaha Anda. dengan mengikuti tips dari kami ini, usaha Anda setidaknya pasti akan dipersepsi berbeda dan lebih positif di mata pihak eksternal.  

Our Blog

Latest Article